Usai Dilantik Jadi Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SIK Pimpin Apel Perdana

Kapolres Simalungun yang baru, AKBP Nicolas SIK SH MH pimpin apel pagi perdana

topmetro.news – Kapolres Simalungun yang baru, AKBP Nicolas SIK SH MH pimpin apel pagi perdana di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Kamis (15/7/2021). Kegiatan terlaksana mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam apel tersebut, AKBP Nicolas bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sedangkan yang bertugas sebagai Danton adalah KBO Sat Sabhara Iptu B Tobing.

Di sela-sela pelaksanaan apel pagi itu, terlebih dahulu AKBP Nicolas memperkenalkan diri kepada personil sejajarkan yang turut hadir dalam apal pagi tersebut. Kemudian disertai dengan arahan dan bimbingan kepada personil.

“Selalu mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dimana, kita diberi kesehatan, kekuatan, keselamatan dan kesempatan untuk melaksanakan Apel pagi walau saat ini situasi pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

Harapan Kapolda Sumut

Kapolres mengatakan dalam momentun serah terima di Polda Sumut, Kapolda menyampaikan harapan besar bangsa dan negara ada di pundak semua polisi dan jaga kesehatan, berolahraga untuk menaikan imun. “Polri harus kuat, mari kita jaga marwah Polri, kita harus bergandengan tangan, sinergi dan harmoni,” katanya.

“Hal yang menjadi prioritas, bagaimana kita selaras dengan pemerintah dalam menangani Covid -19. Jangan sampai ada personil Polri yang terlibat dengan narkoba,” pesannya dalam apel itu.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mari semuanya menjalin hubungan satu sama lain secara kekeluargaan dan bergandeng tangan.

“Mari bersama kita menjaga kebersihan Mako Polres Simalungun termasuk seluruh ruangan kerja rekan-rekan masing-masing. Kita jaga peralatan agar dapat mendukung kinerja kita dapat tetap semangat. Jangan lupa tanamkan dalam diri kita bahwa hari ini harus lebih baik dari hari yang kemarin,” imbau Kapolres.

Selama pelaksanaan kegiatan apel pagi perdana ini tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak SIK melantik AKBP Nicolas SIK SH MH sebagai Kapolres Simalungun. Nicolas menggantikan Kapolres yang lama, AKBP Agus Waluyo SIK. Pelantikan berlangsung pada Selasa (13/7/2021) lalu, di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment